Blogger news

Selamat Datang Pencinta Fisika di Seluruh Indonesia.Bagi anda yang sangat ingin tahu tentang manfaat ilmu fisika dalam kehidupan nyata, silakan anda membaca artikel artikel yang tersedia. Fisika bukanlah rumus belaka. Fisika bukan sekumpulan kertas penuh angka yang berserakan tanpa makna. Fisika bukan setumpuk kosa kata membingungkan tanpa realita. Fisika tidak menjadikan keras hati, atau menjadikan kaku kepribadian. Fisika juga bukan ratapan penyesalan ataupun visualisasi kemuraman.Fisika itu ilmu yang memberikan pencerahan, cahaya terang yang menyapu dengan lembut kegelapan, yang menjadikan manusia mengenal dunianya. Fisika membuat manusia memanusiakan manusia, dan menjadikan peduli terhadap lingkungannya. Fisika penuh impian dan keceriaan.mari kita pelajari fisika secara realita.blog ini masih dalam tahap pengembangan,saran dan kritik sangat dianjurkan. terima kasih.

interview lulusan fisika

Selasa, 01 November 2011 ·

Seorang mahasiswa Fisika di interview untuk bekerja disuatu perusahaan Bagaimana cara mengukur tinggi suatu bangunan dengan barometer?akh mudah saja. Naik ke bagian bangunan yang paling tinggi, ikat barometer dengan tali, ulur tali ke bawah. Panjang tali sama dengan tinggi bangunan.Cara lain?Ikat barometer dengan tali sepanjang 1 meter. Ayun didua tempat: didasar bangunan dan dipuncak bangunan. Ukur periode ayunan. Gunakan rumus ayunan, bandingkan gravitasi dikedua tempat. Hitung tinggi bangunan.Terlalu sulit. Cara lain?

Letakkan barometer dekat dengan bangunan. Bandingkan ukuran bayangan barometer dan bayangan bangunan. Dari perbandingkan ini hitung tinggi bangunan.Terlalu sederhana. Cara lain?Jatuhkan barometer dari puncak gedung, catat waktunya. Dengan rumus gerak, kita bisa menghitung tinggi gedungCara lain? (Mulai kesal) Panggil penjaga gedung, katakan padanya bahwa barometer yang mahal itu akan kita berikan padanya jika penjaga itu mau memberitahu tinggi gedung.Jangan ngaco ah.. cara lain?cari pekerja bangunan yang dulu membangun gedung ini....

Artikel Yang Berkaitan



1 comments:

Anonim mengatakan...
23 November 2011 pukul 18.32  

hahaha....lucu.

Posting Komentar

obrolan

Blog Tutorial

Pengikut

PageRank