Blogger news

Selamat Datang Pencinta Fisika di Seluruh Indonesia.Bagi anda yang sangat ingin tahu tentang manfaat ilmu fisika dalam kehidupan nyata, silakan anda membaca artikel artikel yang tersedia. Fisika bukanlah rumus belaka. Fisika bukan sekumpulan kertas penuh angka yang berserakan tanpa makna. Fisika bukan setumpuk kosa kata membingungkan tanpa realita. Fisika tidak menjadikan keras hati, atau menjadikan kaku kepribadian. Fisika juga bukan ratapan penyesalan ataupun visualisasi kemuraman.Fisika itu ilmu yang memberikan pencerahan, cahaya terang yang menyapu dengan lembut kegelapan, yang menjadikan manusia mengenal dunianya. Fisika membuat manusia memanusiakan manusia, dan menjadikan peduli terhadap lingkungannya. Fisika penuh impian dan keceriaan.mari kita pelajari fisika secara realita.blog ini masih dalam tahap pengembangan,saran dan kritik sangat dianjurkan. terima kasih.

cara kerja telephone

Jumat, 28 Oktober 2011 ·


telephone merupakan piranti telekomunikasi yang tidak asing lagi sekarag ini. hampir setiap penduduk indonesia khususnya memiliki telephone (handphone/HP).tahukah anda bagaimana alat ini bekerja sehingga dapat digunakan untuk berbicara jarak jauh???dalam hal ini akan kita bahas tentang telephone kabel dan telephone seluler (HP).

1. TELEPHONE KABEL
telepon kabel menggunakan sistem wireline. sehingga membutuhkan kabel supaya dapat berfungsi . cara kerja telepon kabel antara lain :

a. suara dari pengirim diterima oleh alat yang disenut microphone

b microphone mengubah gelombang suara menjadi sinyal listrik kemudian disalurkan oleh perangkat telepon

c. sinyal tersebut disalurkan melalui kabel ke pusat telekomomunikasi

d. dari pusat telekomunikasi, sinyal tersebut diteruskan kepada penerima

e. setelah sampai ke penerime, maka sinyal tersebut diubah lagi menjadi gelombang suara oleh alat yang disebut speaker

2.TELEPHONE SELULER
telepon seluler menggunakan sistem wireless. pengirim dan penerima harus tetap tercakup BTS (Base Transceiver Station ). BTS adalah peralatan yang memfasilitasi komunikasi secara wireless antara pengguna telepon seluler. Cara kerja telepon seluler wireless antara lain :

a. suara dari pengirim diterima oleh alat yang disebut microphone

b. microphone mengubah gelombang suara menjadi sinyal listrik dan kemudian dipancarkan oleh pnsel ke BTS terdekat

c. sinyal tersebut diterima oleh BTS dan sinyaL tersebut diteruskan ke pusat telekomunikasi

d. dari pusat telekomunikasi sinyal diteruskan kepada BTS terdekat kemudian diteruskan ke si penerima

e. setelaH sampai kepada penerima , maka sinyal tersebut diubah lagi menjadi gelombang suara oleh alat yang disebut speaker.

SUMBER : http://astiyana.wordpress.com/10-cara-kerja-telepon-kabel-dan-seluler/

Artikel Yang Berkaitan



0 comments:

Posting Komentar

obrolan

Blog Tutorial

Pengikut

PageRank