Blogger news

Selamat Datang Pencinta Fisika di Seluruh Indonesia.Bagi anda yang sangat ingin tahu tentang manfaat ilmu fisika dalam kehidupan nyata, silakan anda membaca artikel artikel yang tersedia. Fisika bukanlah rumus belaka. Fisika bukan sekumpulan kertas penuh angka yang berserakan tanpa makna. Fisika bukan setumpuk kosa kata membingungkan tanpa realita. Fisika tidak menjadikan keras hati, atau menjadikan kaku kepribadian. Fisika juga bukan ratapan penyesalan ataupun visualisasi kemuraman.Fisika itu ilmu yang memberikan pencerahan, cahaya terang yang menyapu dengan lembut kegelapan, yang menjadikan manusia mengenal dunianya. Fisika membuat manusia memanusiakan manusia, dan menjadikan peduli terhadap lingkungannya. Fisika penuh impian dan keceriaan.mari kita pelajari fisika secara realita.blog ini masih dalam tahap pengembangan,saran dan kritik sangat dianjurkan. terima kasih.

Memanfaatkan balon udara untuk membangkitkan listrik

Rabu, 19 Agustus 2009 ·


Airborne wind turbine istilah yang tepat untuk pembangkit listrik tenaga angin yang satu ini. Terpasang di ketinggian 1.000 kaki tanpa menggunakan menara dan turbine blade.


Prinsip yang hampir sama dengan yang pernah dilakukan Skywindpower untuk memanen energi angin di ketinggian lebih dari 10 km di udara. Perbedaannya, airborne wind turbine hanya memanfaatkan ketinggian yang tidak lebih dari 1000 kaki dan menggunakan sistem mekanis semacam pedal untuk menggerakkan generatornya.

Magenn Air Rotor System (MARS) yang diproduksi oleh Magenn Power menghasilkan 10kW energi listrik. Pembangkit listrik tersebut berbentuk balon udara yang diisi dengan Helium agar bisa terangkat hingga ketinggian 1.000 kaki.

Generator terpasang pada kedua ujung sistem mekanis yang berbentuk seperti roda dengan pedal yang akan memutar generator tersebut jika angin bertiup.

Menurut Magenn Power, sistem tersebut sesuai untuk daerah yang cukup berangin, tidak ada lalu lintas udara dan sumber energi terbarukan lainnya tidak cukup tersedia. Listrik yang dihasilkan diperkirakan mencapai $4 sampai $5 per watt.

Artikel Yang Berkaitan



0 comments:

Posting Komentar

obrolan

Blog Tutorial

Pengikut

PageRank