Blogger news

Selamat Datang Pencinta Fisika di Seluruh Indonesia.Bagi anda yang sangat ingin tahu tentang manfaat ilmu fisika dalam kehidupan nyata, silakan anda membaca artikel artikel yang tersedia. Fisika bukanlah rumus belaka. Fisika bukan sekumpulan kertas penuh angka yang berserakan tanpa makna. Fisika bukan setumpuk kosa kata membingungkan tanpa realita. Fisika tidak menjadikan keras hati, atau menjadikan kaku kepribadian. Fisika juga bukan ratapan penyesalan ataupun visualisasi kemuraman.Fisika itu ilmu yang memberikan pencerahan, cahaya terang yang menyapu dengan lembut kegelapan, yang menjadikan manusia mengenal dunianya. Fisika membuat manusia memanusiakan manusia, dan menjadikan peduli terhadap lingkungannya. Fisika penuh impian dan keceriaan.mari kita pelajari fisika secara realita.blog ini masih dalam tahap pengembangan,saran dan kritik sangat dianjurkan. terima kasih.

Mengapa Tulisan "AMBULANCE" di Depan Mobil terbalik?

Sabtu, 16 Juli 2011 ·


kita sering melihat mobil ambulance berlalu lalang keluar masuk rumah sakit atau puskesmas,melintas jalan raya untuk mengantar atau menjemput orang yang sedang sakit. mobil ini selalu membunyikan serena bila sedang membawa pasien atau orang yang sedang sakit. mobil yang bertuliskan "AMBULACE" ini mendapat keistimewaan di jalan bila sedang bertugas. sekilas tidak ada yang aneh dari mobil ini bila didilihat dari belakang atau samping. tapi ketika kita melihat mobil itu dari bagian depan, kita

akan mendapati tulisan AMBULACE akan ditulis terbalik, tidak seperti tulisan bahasa indonesia pada umum nya. kenapa demikian?begini ceritanya..
Salah satu kelengkapan kendaraan yang kita termui pada kendaraan bermotor adalah kaca spion. Kaca spion atau lebih tepatnya disebut ”cermin spion” memiliki keginaan untuk mengamati objek yang ada di belakang kendaraan kamu, sehingga kamu tidak perlu menoleh ke belakang pada saat kamu mengendarai kendaraan.Sudah menjadi sifat cermin adalah menciptakan ”bayangan” yang berkebalikan dengan objeknya, kanan menjadi kiri, kiri menjadi kanan (tetapi hebatnya cermin initidak ”membalik” atas menjadi bawah lho). Nah tulisan yang kamu baca ”lewat” cermin juga akan terlihat terbalik.
Dengan demikian, jelaslah tujuan mengapa mobil AMBULANCE memiliki tulisan terbalik di depan kendaraannya adalah agar semua pengemudi di jalan raya tetap dapat membaca tulisan ”ambulance” yang ”tidak terbalik” itu melalui cermin spion. Tulisan terbalik hanya di pasang di bagian muka kendaraan, tidak di bagian lainnya. Diharapkan kendaraan didepan ambulan itu akan memberi ”jalan”, mempersilakan lewat karena mungkin sedang bergegas menuju tujuannya. jadi sudah jelaskan?jangan bingung lagi ok..

sumber : http://www.apasih.com/2010/11/alasan-tulisan-ambulance-di-depan-mobil.html
dengan pengubahan seperlunya..

Artikel Yang Berkaitan



2 comments:

Anonim mengatakan...
17 Juli 2011 pukul 20.35  

ooo..baru tahu aku..thank infonya..

Anonim mengatakan...
17 Juli 2011 pukul 20.38  

wah kreatif tu..kirakira dulu idenya siapa ya??

Posting Komentar

obrolan

Blog Tutorial

Pengikut

PageRank