Blogger news

Selamat Datang Pencinta Fisika di Seluruh Indonesia.Bagi anda yang sangat ingin tahu tentang manfaat ilmu fisika dalam kehidupan nyata, silakan anda membaca artikel artikel yang tersedia. Fisika bukanlah rumus belaka. Fisika bukan sekumpulan kertas penuh angka yang berserakan tanpa makna. Fisika bukan setumpuk kosa kata membingungkan tanpa realita. Fisika tidak menjadikan keras hati, atau menjadikan kaku kepribadian. Fisika juga bukan ratapan penyesalan ataupun visualisasi kemuraman.Fisika itu ilmu yang memberikan pencerahan, cahaya terang yang menyapu dengan lembut kegelapan, yang menjadikan manusia mengenal dunianya. Fisika membuat manusia memanusiakan manusia, dan menjadikan peduli terhadap lingkungannya. Fisika penuh impian dan keceriaan.mari kita pelajari fisika secara realita.blog ini masih dalam tahap pengembangan,saran dan kritik sangat dianjurkan. terima kasih.

kenapa asap tidak kebawah?

Selasa, 29 Desember 2009 ·


Ummm, sebenarnya tidak semua asap terbang keatas, ada sebagian asap yg jatuh kebawah

Namun biasanya asap yg jatuh kebawah ini adl asap yg berasal dari benda yg dingin (asap es kering misalnya).

Namun kalo asap yg berasal dari api, memang cenderung naik keatas.

Jadi begini bro...

Pertama-tama, mari kita telaah dulu, apa itu asap. Asap sebenarnya merupakan kumpulan partikel2 abu yg ringan dan kecil (memiliki massa yg sangat rendah), sehingga bisa dg mudah terbawa gerakan udara.

Nah, api membuat udara disekitarnya menjadi panas, dan udara yg lebih panas itu lebih ringan daripada udara yg lebih dingin, sehingga udara panas akan naik keatas (makanya balon udara pakai udara panas)

Kombinasi kedua hal inilah yg menyebabkan asap naik keatas. Api menghasilkan partikel yg ringan (partikel abu) & banyak, dan udara panas yg dihasilkan di sekeliling api itu naik keatas, dan partikel ringan itu terbawa pula keatas, sehingga terlihatlah asap yg naik keatas (partikel ringan yg banyak jumlahnya yg terbawa udara panas).

Pada suatu saat, ketika udara yg membawanya sudah tidak naik keatas lagi, partikel2 asap itu akan turun lagi ke bumi, namun secara tersebar, shg tidak terlihat mata manusia.

Artikel Yang Berkaitan



0 comments:

Posting Komentar

obrolan

Blog Tutorial

Pengikut

PageRank